Rabu, 28 Agustus 2013

TIPE-TIPE KAKAK TINGKAT PAS OSPEK



 Buat yang baru masuk ke perkuliahan, pasti kalian harus ngikutin yang namanya OSPEK. masih bingung?, klo di sekolah namanya MOS atau Masa Orientasi Siswa.

Di momen ini kamu bisa ketemu sama temen-temen baru, mulai cari-cari yang bisa digebet. Gak lupa juga sambil mantau kakak tingkat, siapa tau ada yang ca’em juga. Ketika ospek ini, yang katanya untuk mendekatkan hubungan kakak tingkat dan adik-adiknya yang baru masuk, kalian akan nemuin berbagai macem kakak kelas. Yang gede, yang kecil, yang putih bening, sampe yang butek.



Di sini, kita akan bahas secara spesifik, jenis-jenis kakak tingkat yang pasti pernah kalian temuin ketika ospek!

1. Baik Banget

Biasanya ini kakak tingkat pujaan banget. Banyak yang nempelin doi pas ospek, iyalah mana ada yang mau dibentak-bentak,dimarahin, dikerjain. Yang baik gini pasti langsung dicari.

Entah apa maksudnya, tapi emang kakak yang satu ini baik banget. Kemungkinan pas lahir susunya dikasih yang bagus, dan dididik selalu berbuat baik di setiap lika-liku kehidupannya. Jadi ya emang udah dari sananya baik. Kalo jadi kakak yang jahat, dia bakalan ngerasa aneh. Apalagi papa jahat.... #eh.

2. Serigala Berbulu Domba

Kakak yang satu ini emang casing-nya ca’em, baik, lemah lembut, biar kamu semua pada nyamperin dia. Ternyata eh ternyata, doi segalak ibu mertua di sinetron. Dan kamu pun sudah tak kuasa mengelak, atau menjauh dari dia. Jadi kamu terpaksa ngikutin yang dia mau.

Penyesalan emang selalu dateng terlambat, klo emang datengnya awalan itu namanya Sambutan ketua panitia #eh.
Makanya kamu harus hati-hati ngeliat kakak tingkat, hati-hati ada yang pura-pura baik. Tapi di belakangnya....

3. Pahlawan Pamrih

Yang satu ini emang baik, asal.... Nah, selalu ada asalnya.

Jadi, kalo ospek kan kamu biasanya disuruh-suruh tuh. Pake seragam yang aneh-aneh, suru bawa makanan-makanan gak jelas, disuruh minta tanda tangan. Kakak tingkat ini bakalan bantuin kamu banget, asal... kamu bantuin dia juga. Misalnya, kamu minta tanda tangan, dia minta beliin makan dulu. Kamu minta foto bareng, dia minta kameranya dulu... Wah, kakak tingkat apa preman jatinegara tuh??

4. Gagal Serem

Kakak tingkat yang ini, udah latihan dari sebelum kamu dateng buat ospek, latihan teriak-teriak, bentak-bentak, pasang muka serem. Baca-baca doa sebelom berangkat ke sekolah. Semua MABA (Mahasiswa Baru) udah pada baris rapih. Doi dateng ke depan, terus ngeliat MABA-MABA-nya kelas kakap semua. Kayak kuli-kuli pasar.

Agak keringetan, jiper, terus pura-pura ke kamar mandi. Liat kaca, terus merasa tidak percaya diri. Akhirnya dia milih ngedokumentasiin acara ospek aja, marah-marahnya taun depan aja.

Dia lupa kalo taun depan pan udah lulus.

Atau tipe gagal serem ini sempet nyobain teriak-teriak depan MABA, tapi nggak ada yang takut, malah cenderung pada ketawa. Jadi berkecil hati deh si kakak tingkat gagal serem.

5. CCTV

Kakak tingkat yang ini akan memilih posisi di tempat yang cukup tinggi, di mana dia bisa memandang ke semua dede-dede yang baru masuk. Di situ dia bisa ngeliat dengan leluasa, cewek mana yang bisa dijadikan bahan gebetan untuk beberapa waktu ke depan.

Kenapa dia bisa liat dengan leluasa? Karena si anak baru, gak bakalan berani liatin kakak tingkat-nya. Karena kakak tingkat-nya mukanya kayak leak. Di sini cewek-cewek yang emang doyan digodain bakalan jadi sasaran empuk. Seempuk Pretty Asmara.

6. Minimalis

Nah kakak tingkat yang ini gak pernah kamu sangka-sangka. Karena dia jarang keliatan, bukan dia transparan. Emang ukurannya aja minim. Jadi kamu kira dia adek tingkat, padahal kamu anak baru di sekolah itu. Agak aneh kan tuh?

7. Mirip

Penginnya leyeh-leyeh sambil cuci mata, aneh tapi nyata, ada loh kakak tingkat yang mirip kamu. Kamu udah ngerasa kayaknya cocok banget sama dia. Gerak-geriknya mirip. Tinggal di daerah yang sama. Kadang malah barengan. Ternyata dia kakak kandung kamu. Pantes.

Nah, yang udah masuk kuliah, coba ceritain kakak tingkat yang kamu temuin waktu ospek ya! Kita kan mau kepo juga.. Kalo kamu kakak tingkat-nya, coba ceritain kamu masuk tipe apa sih pas lagi ngospek adek-adeknya?




GO FOLLOW: @Jp_Lutvie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar