Selasa, 09 Februari 2016

HITS-NYA PEMUDA PEMUDI KLATEN





Klaten, kota yang dikepung 2 kota besar ( Solo dan Jogja) warisan kerajaan Mataram yang terpecah, itupun menurut kata Mbah Syawal (Simbah gue kebetulan Juru Kunci Kampung dan Ahli sejarah dari tapak tilas ke tapak tilas). Klaten juga punya slogan BERSINAR (Bersih, Indah, Nyaman, Aman, Rapi), tapi kenapa orang-orangnya sebagian kagak ada yang berselaras sama slogan itu. Dibilang Bersih sih iya, tapi masih banyak ABG-nya kagak pernah dandan. Dibilang Indah, masih banyak ABG-nya sok-sokan cakep tapi melihara kudis se-kuintal. Dibilang Nyaman sih iya, tapi gak nyaman-nyaman amat karena masih aja ada ABG kumisan naek motor meliuk-liuk di jalanan kota. Aman juga dibilang standar, tapi masih banyak juga cabe-cabean ngelakuin praktek biologi terselubung, itupun kalo rumahnya sepi. Kalo soal slogan kerapian jangan ditanya lagi, yang nulis postingan ini aja mukanya ancur gitu kok, jauh kalo dibilang rapi kan?!


Kebetulan gue juga penduduk asli asal Klaten juga, bisa dibilang endemik sih. Katanya Klaten itu jauh dari kampus gue tercinta UPN, itu kagak bener. Gue kalo dari kampus gue otw ke klaten cuma 45 menit nyampe, bisa juga sih cuma 30 menit doang, itupun kalo lampu merahnya dibajak. Pokoknya deket kok, Kalo dari UPN babarsari, lu otw kalo udah ngelewatin 8 lampu merah, 4 pom bensin, 5 hotel, 7 cabe-cabean bonceng bertiga, sisa satu cadangan itu tandanya lu udah nyampe di Kota Bersinar.

Gue mau ngomongin soal kerennya klaten, gak cuma kulinernya yang terkenal ampe diwarisin 7 turunan kek Sop Ayam Pak M*n dan  Produsen Air Mineral terkenal “AQUUH”(sengaja diplesetin biar gak berbau iklan). Klaten juga akhir-akhir ini dijuluki “Kota Seribu Umbul”, terbukti banyaknya emak-emak semok bermodal sarungan sambil bawa alat bengkel mandi menjamur di mana-mana kek di Umbul Ponggok dan yang sekarang lagi hits di Umbul Manten.

Gue disini bukan bahas soal umbul-umbulnya, takutnya kalo abis inspirasi, ujung-ujung jatuhnya malah kek pornografi. Tapi yang gue bahas pemuda-pemudinya yang lagi nge-hits akhir ini entah yang positif ataupun yang negatif.

Gak usah lama-lama, kalo lama-lama itu durasinya download videonya Ameri Ichinose.JAV. Langsung aja, cekidot!

1. Temon Holic KIS

Komunitas abg yang punya visi di bidang seni budaya, punya segudang bakat ilmu joget-berjoget ria bergenre Dangdut Koplo. Dari sebagian komunitas abg masih punya hoby kebut-kebutan ampe motor meliuk-liuk, Komunitas ini malah punya hobby meliuk-liukkan badan ampe mirip kek tali kotang istri tetangga yang berayun-ayun di jemuran. 


Temon Holic diketuai Bang Temon, kebetulan temen dari sahabat gue, tapi kebetulan juga gue kenal kenal aja sih. Orangnya juga enak dibuat ngobrol ngalahin gebetan lu yang ngegombal mulu ampe mulut keluar sianida. Komunitas ini dulunya cuma beranggotakan sebagian orang aja, dan sekarang luar binasanya anggotanya bercabang-cabang ampe kek warung makan Sop Pak Min. Gue curiga, Temon Holic ini punya hubungan intim sama Sop Pak Min, takutnya komunitasnya ampe dikasih nama Temon Holic pake embel-embel “RAGIL”.

 Temon Holic punya sasaran target yaitu dimana ada tempat yang ngadain acara Dangdut, disitulah awan sebagai atap dan tanah sebagai lantainya. Salutnya, Temon Holic ini ampe rela-rela datang ke acara hujan-hujanan gak minta dibayar imbalan, dan niat mereka cuma seneng-seneng doang, kumpul-kumpul, menghibur dan meramaikan acara yang udah jadi tradisi pelosok desa di Klaten. Bagi mereka, joget dangdut koplo adalah seni kreatifitas tersendiri, Gue sependapat sama kalian, karena seni itu untuk menghiasi dimanapun berada tanpa harus merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Sukses buat Temon Holic.

2. PEGASUS

Nah ini komunitas yang lagi panas-panasnya dibahas, saking panasnya ampe ngalahin amarah pacar lu yang suka ngelampiasin emosi ke lu tanpa alasan, dari pada sama pacar lu yang hobi nyakitin, mendingan sama gue, gue bikin ketawa terus, kalopun mau jajan gue jajanin siomay depan SD, paling-paling seminggu lu tipes.

Gak bisa bedain Umbul sama Minimarket


PEGASUS, gerombolan abg yang katanya memerdekakan diri dari rasa malu. Entah darimana dapet nama PEGASUS, yang gue tau PEGASUS itu gak tau diri, dan mungkin kelamaan idup di peradaban suku Maya. Kenapa gue bilang PEGASUS itu orang-orang gak tau diri? Karena gerombolan ini paling demen yang namanya poto selfie. Selfie sih gue maklumin, tapi gak harus pose telanjang dada, kadang cuma pake boxer doang, kadang juga selfie plorotin celana pake pose gak senonoh  layaknya model victoria secret KW SUPER. 

Kasian ortu-nya cariin duit, cuma jadi model victoria secret (gagal)


Paling diluar nalar itu, mereka gak tau tempat. Selfie pake pose YaAmpun-able di jalan raya, lampu merah, minimarket, sekolah, ampe di depan ortu gebetan mereka lakuin. Yang gue pikirin, mental kuat darimana mereka dapet, mungkin kebanyakan nyembah kembang kol ataupun kebanyakan makan nasi aking lauk lem tikus gue kagak tau.

Lu kira ATM nyewain kos-kosan apa !!

Gue sih cuma nyaranin aja, kalo kalian (PEGASUS) sisa banyak mental cuma dibuang-buang sia-sia jatuhnya cuma kek koleksi Ragunan, mending lu simpan baek-baek buat ngadepin tantangan masa depan layaknya Bangsa Indonesia. Daripada ngandelin mental tapi kalo otak mati, moral abrasi, martabat erosi, dan norma degradasi tapi cuma ngelakuin yang bikin kalian lupa jati diri, mending kalian pindah ke planet Pluto aja sana. Sebenernya boleh sih niatnya nge-hits, tapi pake mikir juga kedepannya gimana. Sebagai orang asli Klaten, gue prihatin banget tau ada tingkah-tingkah kalian yang cuma pengen eksis. Huftt.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar