Senin, 20 Oktober 2014

PENYAKIT YANG KATANYA NGE-TREND


Banyak dari orang tua yang menginginkan anaknya menjadi dokter daripada harus menjadi mantri ataupun dukun. Keinginan itu mulai nge-hits saat di dunia pertelevisian muncul acara tv yang membahas masalah kesehatan setiap waktu menjelang sore hari dengan pembawa acaranya dokter ganteng, dan sekarang ditemani dokter cantik yang bikin gue horny ampe lupa diri. Maka dari itulah, acara tv tersebut sangat digemari para penonton yang kebetulan punya masalah kesehatan dan ditambah dapat hadiah cuci mata dari pembawa acaranya, ibarat gelas yang terbuat dari emas berisikan kopi hangat, diminum kapanpun tetap aja nikmat.


Sebelum acara tv kayak gitu nge-hits, gue udah dari dulu terobsesi banget menjadi dokter, pasnya gue masih dalam bentuk embrio umur 1 minggu. Coba bayangkan gue waktu seukuran kacang mede udah bercita-cita banget menjadi seorang dokter yang punya banyak jam terbang macam kayak dokter di acara tv.  Hebat kan??. 

Tapi sayangnya, Tuhan Yang Maha Asyik berkehendak lain, gue yang udah beranjak gede seperti telur serangga menetas dan menjadi alien serangga macam kayak Cell dengan keseharian memangku kewajiban kuliah, tapi bukan di jurusan yang berhubungan dengan penyakit organ tubuh melainkan jurusan  yang berhubungan dengan diplomasi dan negosiasi dalam lingkup internasional, mana mungkin seorang politikus bisa terjun ke dunia kedokteran, kalaupun bisa, mungkin bakal jadi absurd. 

Pasien   : Permisi....
Gue       : Silahkan, ada yang bisa saya bantu?
Pasien   : Dok, Saya beberapa hari ini merasakan badan panas dingin, kepala sering pusing-pusing dan perut agak mual-mual. Saya sakit apa ya, dok?
Gue       : Coba saya check dulu.
(Pasien naik ke kasur pemeriksaan, check tensi, check detak jantung, check mata, check lidah)
Pasien   : Kalo boleh tau, saya sakit apa ya, dok?
Gue       : Bapak sekarang mengidap sakit kategori ringan atau lebih jelasnya Masuk Angin. Hanya gara-gara ada angin yang membentuk gerakan sparatisme yang berhasil meng-kudeta organ tubuh bapak. Karena itulah koordinasi hubungan politik luar negeri yang dilakukan daya imun bapak terhadap lingkungan jadi berantakan.
Pasien   : Kira-kira saya bisa sembuh kapan, dok?
Gue       : Menunggu hasil keputusan dari rapat forum PBB, pak.
Pasien   : Oh gitu dok. Terimakasih.
               
Walaupun gue sekarang kuliah di jurusan mengenai politik, itu semua gak menyurutkan semangat gue menjadi dokter. Bagi gue, seorang dokter gak harus mengobati lingkup fisik atau kejiwaan aja, seorang dokter yang sesungguhnya adalah orang yang bisa mengobati mood seseorang menuju ke suasana hati menjadi nyaman dan bahagia, seperti gue walaupun lewat aksara ini. HEHEHEHE

Tak jauh dari Dokter, gue mau ngomongin penyakit yang bukan sembarang penyakit, tapi penyakit ini katanya penyakit yang melebihi kadar kegaulan sampai penyakit ini ngetrend banget dan semua orang yang merasa dirinya gaul harus mengidap penyakit ini. Kalo penasaran, gue kasih tau nih, cekidot!!

1.       NOMOPHOBIA

Setelah gue baca-baca di google, tepatnya di google earth. Nomophobia adalah nama penyakit yang tak bisa lepas dari hape-nya, hape udah sama kayak narkoba. Biasanya orang yang mengidap nomophobia kemana-mana suka mainin hape dan gak tau tempat. Ntah ke sekolah, ntah ke toilet atau bisa juga waktu dia udah mati mau dikuburin minta hapenya dikuburin bareng dia, alesannya biar bisa chatting-an di alam kubur. Tapi kebanyakan, Nomophobia diidap oleh kalangan anak muda, biasanya pas naik motor ngebut sambil bbm-an atau pas jatuh naik motor kebetulan patah kaki dan anehnya bisa sempet-sempetnya update twitter, facebook, path padahal kepala udah nyungsep ke aspal, atau pas dilarikan ke rumah sakit gara- gara kepalanya pecah bisa sempet-sempetnya foto selfie buat di-upload ke instagram. Bukan maen!!!

2.       INSOMNIA

Sebagian besar penduduk Indonesia terkena Insomnia. 30% Tua, 30% Jomblo, dan sisanya: Udah Tua masih aja Jomblo. Biasanya Insomnia dijangkit karena kebanyakan begadang, dan itu bikin gue inget sama lagu Rhoma Irama yang liriknya; “Kalau terlalu banyak begadang, Muka pucat karena darah berkurang” contohnya Kuntilanak. 

Kuntilanak yang setan aja bisa kena insomnia karena malem-malem suka nongkrong di pohon asem atau ketawa-ketawa gak jelas diatas tower sutet. Ada lagi yang lebih parah, yaitu Drakula. Udah suka begadang, muka pucet mesti sering keabisan darah. Rata-rata Drakula kena anemia (kekurangan darah), tapi gue kagak pernah ngeliat Drakula siang-siang ke apotik beli Sangobion. Kita harusnya kagak usah takut sama yang namanya Drakula, Drakula itu setan penyakitan, Drakula aja takut yang namanya sinar matahari, padahal sinar matahari memberi vitamin D untuk perkembangan tulang, gue yakin Drakula kalo udah tua bakal kena osteoporosis. Kalo jalan mesti pake tongkat, ada yang pake kursi roda, rajanya ditandu. Hewan ada juga yang terkena insomnia yaitu Nyamuk. Nyamuk sama Drakula itu ada kesamaan, sama-sama ngisep darah dan bisa terbang, tapi bedanya Nyamuk ukurannya lebih kecil, karena begadangnya terlalu over, karena pagi siang malem standby mulu. Drakula sama Nyamuk kalo malem mesti saingan, Cuman Drakula kagak bisa ngisep Nyamuk, sedangkan Nyamuk yang ukurannya lebih kecil bisa ngisep Drakula. Tapi sampe sekarang, gue kagak pernah ngeliat ada Drakula kulitnya bentol-bentol. Kalopun ada, mesti ada Drakula malem-malem ke warung beli Autan. Insomnia tidak memandang bulu. Manusia, setan, hewan dan superhero pun turut terjangkit. 

Superhero yang terjangkit Insomnia yaitu Batman, Karena musuhnya seperti Pinguin ataupun Joker biasanya keluar seringnya malem-malem, maka itulah Batman gimana caranya kudu begadang. Emang kalo Batman begadang, kopi sama rokok gak modal apa?!. Batman beda sama tokoh superhero lainnya. Ironman, Spiderman pake topeng full-face, tapi Batman pakenya cuma menutupi setengah muka, biar bisa buat nguap.




GO FOLLOW: @jp_lutvie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar