Jumat, 26 September 2014

INFEKSI ACARA TV




Tak abis pikir ampe kebawa mikir cuma ujungnya makin botak aja nih kepala gue. Dari jamannya Meganthropus Paleojavanicus nemuin cara penunjuk jalan lewat rasi bintang, jamannya kata “keleus” ngalahin trend kata “galau”, sampe jamannya trend foto selfie pake pose “Duck Face” jatuhnya malah kayak soang. Masih ada ada aja acara TV yang kesannya aneh kalo ditonton, gimana lagi coba, yang dulunya acara TV dikuasai dengan acara joget-jogetan dan pake acara tabur tepung ke muka sekarang perlahan-lahan mulai hilang dan muncul acara TV yang katanya dengan inovasi terbaru tapi ujungnya makin parah anehnya. 


Dari pagi, ada Pak Bondan yang kerjaannya jajan dan icip-icip makanan kuliner. Entah itu kuliner lokal, kuliner internasional ataupun kuliner akhirat. Sebenarnya gue bingung dengan konsep acara Pak Bondan, dimana letak nilai hiburannya coba?





Kalopun acaranya icip-icip makan batako, genteng, ataupun semen mungkin ada geregetnya buat nonton dan keliatan konsepnya terkesan anti mainstream. Tapi gue salut banget sama Pak Bondan, gue aja kalo makan diliatin orang kerasa risih, apalagi kalau diliatin banyak orang sampe satu nusantara sekaligus, tapi Pak Bondan malah menikmati banget makanannya ampe keliatan nyaman. Untung aja Pak Bondan gak grogi, kalopun grogi bisa keselek sendok sama piring-piringnya. Tapi gue kepikiran, kenapa Pak Bondan ini selalu makan di luar, apa jangan-jangan istrinya gak pernah masak. Ada apa dengan rumah tangga Pak Bondan? Apa pernikahan Fitri Tropica jadi alasan?

Siangan dikit ada acara macam FTV tapi dipadukan dengan horor. Gue bingung, kenapa setan juga dilibatkan di FTV. Gue sebagai manusia seutuhnya yang kebetulan musuh para setan, merasa sangat prihatin  sama setan kalo dilibatkan di FTV, Genderuwo yang kesannya gede, seram dan mengerikan jadi depresi ampe nangis-nangisan karena bbm-nya di-read doang sama gebetannya, Dan gue merasa aneh aja sama kuntilanak yang ketawa-ketawa gak jelas diatas pohon asem karena abis difolbek sama doi-nya.  Ini kalo tayangan seperti ini diteruskan, orang-orang pasti gak bakal ada yang takut sama setan, jadinya malah kalo ada orang ketemu setan, ujung-ujung setannya malah digodain kalopun gak malah dimintain nomer hp.

Agak maleman dikit ada sinetron yang katanya menempati posisi rating paling teratas dibanding acara-acara TV lain. Acara TV berbau sinetron tapi sangat diminati para ABG kumisan, cabe-cabean sampe orang tua punya anak 2 pun suka banget karena alesannya pemainnya cakep-cakep dan pas banget buat bacolan (bahan coli-an).

Anehnya, sinetron ini menceritakan pemuda-pemuda ganteng yang katanya harapan bangsa, tapi kenyataannya manusia serigala dan manusia vampir. Gue bingung banget sama sinetron ini, masa udah ganteng, keren, naiknya kalo gak motor sport pakenya mobil mewah, tapi demen banget hang-out ke hutan. Anehnya lagi, udah suka nglayap ke hutan tapi ujung-ujungnya cuma berantem masalah gengsi siapa yang paling kuat. Lebih bingungnya lagi, berantem ngerebutin darah suci, padahal gue kagak tau darah suci itu darah apaan, entah itu darah udah dicuci pake sabun, atau bisa jadi darah dari kaki cantengan kena air wudlu.

Kalopun sinetron kayak gitu bisa terjadi di kehidupan nyata, mungkin bakal banyak cewek-cewek cakep yang demen banget sama cowok seperti gue yang tampilannya biasa-biasa aja dengan muka ganteng jauh dibawah standar nilai kegantengan dan bakal jadinya malah GGS (GAK GANTENG SEMBELIT). 

Tapi kalopun bisa terjadi, gue mau nanya khususnya buat cewek-cewek yang kebetulan lagi baca postingan gue.
Kesel gak lu, ketika udah sayang banget sama seseorang, tiba-tiba dia ngaku kalo sebenernya dia manusia serigala??”

Harapan gue setelah Pak Jokowi dilantik jadi presiden, Pak Jokowi bisa mampu meredam konflik antara bangsa vampir dan serigala. Kalopun belum bisa meredam, PBB harus turut serta dalam menghentikan perang tersebut untuk menjaga perdamaian dunia, karena sementara banyak negara disana perang rebutan minyak, masa disini perang rebutan darah suci, GAK ETIS KAN??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar