Jumat, 13 Februari 2015

PERIHAL VALENTINE




Kalau diliat-liat di dunia ini pasti ada aja yang aneh-aneh terjadi, keanehan mesti kita jumpai entah dimana atau kapanpun. Kalau lu perhatiin, dalam setahun ada satu bulan yang menurut gue labil, yaitu bulan Februari . Kenapa?? Karena di dalam setahun harinya cuma 28, tahun depan cuma 29, tahun besoknya 28, ini bulan maunya apa coba?! Gak jelas banget.


Oh iya, ngomong-ngomong di bulan Februari ini ada hari yang katanya memperingati hari kasih sayang  dan sangat dikenal oleh para pemuda era gombalisasi yaitu hari Valentine. 

Di Indonesia kalau mulai tiba hari Valentine, kebanyakan orang pada latah. Tiba-tiba ada yang beli bunga, ada yang beli coklat dan ada juga yang beli bunga rasa coklat. Ada juga yang tiba-tiba semua menjadi serba pink, misalnya kek baju, dekorasi toko, dan gue pernah sempet liat di jalan ada tukang siomay yang gerobaknya di cat warna pink, padahal hari Valentine masih 2 minggu lagi. Mungkin mental dia udah matang buat ngerayain Valentine. Jujur, Gue salut banget sama kang Siomay tersebut, Gerobak boleh warna pink biar kesannya menyatu padu pada bulan kasih sayang, tapi yang gue takutin, kalo seandainya gue pengen beli Siomay kesitu, siomay yang dulunya isinya ikan tenggiri, eh tau-tau isinya dikasih coklat. Kan Resek!!  *langsung jitakin pala kang Siomay*

Menurut gue, Valentine itu gak terlalu penting. Gue kasih tau yak mumpung otak gue masih nyangkut, harusnya pemuda-pemudi masa kini tuh GO GREEN. Tau gak lu, setiap hari Valentine ada sekitar 110 juta bunga mawar di dunia ini dipotong. Kasian kan, bayangin aja kalau kalian jadi mawarnya. Oh hiya sebelumnya sebut saja namanya mawar ya hehehe. Tiap deket waktu hari Valentine, dia sedih mulu mukanya. Dari tanggal 12 udah galau-galauan,  tanggal 13 udah ngadain acara farewell party sama bunga-bunga lain dan tanggal 14 udah tahlilan aja. Kasian yah si mawarnya :( 

Gue jelasin lagi, kalau bener hari Valentine di Indonesia begitu penting, pasti bakal ada yang namanya Upacara setiap tanggal 14 Februari. Mana ada Upacara di Istana Kepresidenan dalam rangka hari Valentine. Masa iya waktu upacara presidennya pake baju batik warna pink motif bunga-bunga terus Konde-nya Ibu negara dimodif bentuk hati, kan aneh?!. 

Yah untung aja lu tinggal di Indonesia, coba kalau lu kebetulan tinggal di Arab sana. Lu kalau mau ngerayain Valentine pasti jatuhnya malah lucu, bukannya ngasih coklat ke pacar atau gebetan, yang lu kasih adanya cuma kurma, kalaupun ada coklat paling mentok rasanya kurma juga. Kalaupun lu mau ngasih mawar ke pacar atau gebetan lu, disana gak ada mawar, yang ada cuma kaktus. Lu tega ngeliat hidung pacar atau gebetan lu ketancep duri karena abis nyium kaktus pemberian lu?? Kagak tega kan??

Bagi gue sih hari Valentine itu gak penting amat, buktinya tiap tanggal 14 Februari gak ada hari libur, kalaupun hari libur biasa kan gak enak, mau dikasih tanggal merah? Paling mentok tanggal merah muda.

Di samping itu juga, lu mau ngerayain Valentine boleh-boleh aja, asalkan yang penting lu gak kebablasan ke zina. *benerin peci*

Hari kasih sayang gak harus tanggal 14 Februari, bisa aja lu ungkapin rasa sayang ke orang tercinta lu tiap hari ataupun diluar hari Valentine. Bisa pas lewat hari raya, hari pahlawan atau juga bisa lu ungkapin rasa kasih sayang ke orang lu cintai pas hari kemerdekaan. “SAYANG, AKU SUNGGUH MENCINTAIMU. MERDEKAAA!!”.


GO FOLLOW: @Jp_Lutvie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar